Bukan Hanya Kecantikan dan Keindahan Yang Bisa Menarik Perhatian

Salah satu target utama bagi seorang fotografer adalah membuat fotonya bisa menarik perhatian sebanyak mungkin. Semakin banyak orang yang tertarik untuk melihat semakin baik.

Oleh karena itulah, para fotografer terus menerus berusaha untuk menemukan “sesuatu” yang bisa mengundang orang untuk melirik dan memberikan perhatian.

Salah satu cara yang paling sering, dan sesuai dengan dorongan alami manusia adalah dengan menampilkan keindahan. Keindahan apa saja, termasuk kecantikan yang bisa dikata pada dasarnya adalah sisi keindahan pada diri manusia.

Tidak heran, biasanya foto yang memakai model cantik dengan lekuk tubuh yang sempurna akan lebih menarik perhatian dibandingkan foto orang biasa. Begitu juga alasan mengapa orang menikmati foto dari pemandangan indah di suatu tempat. Alasannya sama karena manusia memang menggemari keindahan.

Sayangnya, terkadang, sifat alami manusia juga kalau sudah menggemari sesuatu, mereka susah melihat hal lain dan kemudian terjebak dalam hal yang itu-itu saja.

Keindahan dan kecantikan memang selalu, dan akan tetap menjadi salah satu hal yang tidak akan gagal menarik perhatian. Sampai kapanpun juga akan tetap begitu.

Hanya saja, hal itu tidak berarti bahwa hanya dengan memotret keindahan dan kecantikan saja maka sebuah foto bisa menarik perhatian.

Tidak demikian halnya.

Bukan Hanya Kecantikan dan Keindahan Yang Bisa Menarik Perhatian B

Masih banyak hal lain yang bisa membuat orang bersedia meluangkan waktu sejenak, setidaknya untuk mengerlingkan mata dan kemudian memberikan perhatian pada sebuah foto.

Sebut saja foto-foto momen-momen lucu, sedih, dan unik. Foto-foto jenis ini juga tidak pernah gagal membangkitkan keinginan orang untuk melihat lebih jauh dan bahkan tergerak, baik untuk tertawa atau merasa terhanyut dalam apa yang dilihatnya.

Tidak masalah bahkan ketika pengambilan fotonya tidak sempurna, dan fokusnya kurang tajam, dan bahkan agak blur. Selama yang melihat bisa melihat ide dibalik cerita yang ingin ditampilkan oleh sang pemotret, mereka bersedia untuk melihatnya lebih jauh lagi.

Bukan Hanya Kecantikan dan Keindahan Yang Bisa Menarik Perhatian C

Tidak salah memang kalau keindahan dan kecantikan adalah penarik perhatian yang baik. Benar sekali pernyataan itu. Hanya saja, tidak berarti bahwa untuk menarik perhatian hanya bisa dilakukan dengan menampilkan kedua faktor itu.

Masih banyak cara lain. Yang tentunya harus dipikirkan oleh seorang fotografer atau pemotret sebelum menekan tombol shutter release kameranya.

Iya kan?

Mohon bantu share

Anton Ardyanto

http://www.lovelybogor.com

Seorang blogger seorang pecinta fotografi, seorang ayah, seorang anak, seorang suami seorang tetangga.. Cuma orang biasa yang gemar melihat dunia dari viewfinder kameranya

Related post